Moyes Di Pecat Dari Manchester United Kemana Moyes Usai Ini ?

Posted by Anonymous Tuesday, April 22, 2014 0 comments

Manchester - David Moyes sudah dipecat dari kursi manajer Manchester United. Dia diyakini bakal mampu bangkit, kendati belum ada tim yang disebutkan bakal menjadi tempatnya melatih yang baru.

Sejak berkarier menjadi manajer di tahun 1998, Moyes tercatat baru menangani tiga klub. Sebelum melatih MU, dia tercatat pernah menangani Preston North End dan Everton.

Di Preston, Moyes bertahan selama lebih lima tahun dengan catatan 234 pertandingan. Rinciannya, Moyes membukukan 113 kemenangan, 58 kali hasil imbang, dan 63 kali menelan kekalahan.

Performa Moyes bersama Preston itu tampaknya membuat petinggi The Toffees terkesan. Pada 15 Maret 2002, manajer asal Skotlandia itu lantas ditunjuk menjadi manajer di Goodison Park.

Bertahan selama 11 tahun, Moyes tak mampu menyumbangkan trofi untuk Everton. Kendati begitu, satu kesempatan besar untuk menangani klub papan atas datang dari MU.

Sir alex Ferguson yang pensiun di akhir musim lalu, lantas merekomendasikan Moyes menjadi manajer The Red Devils.

Kesempatan 'naik kelas' itu tampaknya tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Moyes. MU tampil kurang mengesankan di musim 2013/2014. Mulai menangani Wayne Rooney dkk. pada 1 Juli 2013, sekitar 10 bulan berselang dia kehilangan pekerjaan.

Kegagalan MU di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions menjadi beberapa penyebabnya. Sementara di Liga Inggris, mereka menempati posisi tujuh dengan raihan 57 poin hasil dari 34 pertandingan. 'Setan Merah' pun dipastikan sudah gagal untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Soal spekulasi masa depan Moyes, eks pemain MU yang kini berkarier sebagai pundit, Robbie Savage, mempunyai saran. Tim seperti Everton, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur dinilai cocok dengan kapasitas manajer 50 tahun itu.

"Saya pikir Moyes bakal bangkit. Melihat tim-tim seperti Everton, Newcastle, dan Spurs, merupakan klub yang cocok dengannya. Manchester United merupakan satu langkah yang terlalu jauh buat dia," tutur Savage di BBC.

Menurut saya " Manchester United terlalu cepat memecat moyes . Dia butuh waktu buat adaptasi dengan manchester united . saya yakin Moyes masih bisa bangkit di musim depan walau musim ini tanpa gelar . ''

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Moyes Di Pecat Dari Manchester United Kemana Moyes Usai Ini ?
Ditulis oleh Anonymous
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://refsky-fitriono.blogspot.com/2014/04/moyes-di-pecat-dari-manchester-united.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by Refsky Fitriono | Copyright of Blog'e Wong Maos.